Panduan LoL Wild Rift: Build Terbaik untuk Memaksimalkan Ezreal

Panduan LoL Wild Rift: Build Terbaik untuk Memaksimalkan Ezreal

Panduan LoL Wild Rift: Build Terbaik untuk Memaksimalkan Ezreal

Hero/champion bertipe marksman cukup populer oleh di kalangan pemain game MOBA, tak terkecuali League of Legends: Wild Rift (LoL Wild Rift) yang baru saja rilis. Di game ini, salah satu champion marksman yang banyak digunakan ialah Ezreal.

Yang bikin Ezreal populer adalah kemampuannya memberikan damage yang tinggi. Tak ayal, ia kerap jadi andalan dalam menghabisi champion-champion lawan dalam hitungan beberapa detik saja. Terlebih, area operasinya di Dragon Lane (ADC) yang cukup krusial.

Meski begitu, enggak berarti kamu bisa meraih kemenangan begitu saja. Sebab, ada beberapa build yang mesti kamu perhatikan kala menggunakan champion satu ini seperti item dan rune-nya. Tapi tenang, itemku punya panduan khusus Ezreal untuk memudahkan kalian semua.

Item

  • Manamune

Ini item wajib saat memainkan Ezreal. Pasalnya, ia amat bergantung dengan mana. Terlebih, ada stack tambahan mana pada item ini sehingga Manamune bisa berubah menjadi Muramana. Dengan Muramana, statistik mana akan berubah menjadi 1000 yang dapat menambah level damage.

  • Iceborn Gauntlet

Bagi champion seperti Ezreal, Iceborn Gauntlet punya posisi yang sama pentingnya dengan Manamune. Item ini dapat memberi pengurangan cooldown serta menambah armor dalam jumlah tertentu. Alhasil, kamu tak gampang dibunuh lawan.

  • Boots of Lucidity

Sepatu tak begitu penting tetapi kamu tetap tak boleh asal pilih. Pilihlah sepatu yang dapat memberi efek semaksimal mungkin. Untuk itu, kami merekomendasikan Boots of Lucidity. Ada efek cooldown yang dapat mempercepat Mystic Shot sekaligus untuk kabur.

  • Blade of Ruined King

Dengan item Blade of Ruined King, kamu bakal menjadi lawan yang menyebalkan bagi para tank. Pasalnya, akan ada tambahan berupa attack speed dan damage sekaligus pengurangan movement speed bagi lawan yang terkena serangan dari Ezreal.

  • Bloodthirster

Kemampuan Ezreal bakal maksimal jika mendapat stat damage serta lifesteal yang tinggi. Bloodthirster menyediakan dua hal tersebut. Pasalnya, item ini dapat memaksimalkan efek blood.

  • Guardian Angel

Kelima item di atas sudah membuatmu menjadi champion superior yang sukar dibunuh. Agar makin sukar dibunuh, kamu bisa menggunakan item Guardian Angel. Item ini dapat memberikan efek revive yang membuatmu pulih lebih cepat.

Rune

  • Kleptomancy

Ezreal adalah champion yang memiliki Mystic Shot. Skill itu sangat cocok dengan Kleptomancy lantaran dapat membuatnya lebih kuat tiap kali memasuki fase laning. Akan ada pula buff berbentuk efek item yang sayangnya muncul secara acak.

  • Triumph

Rune berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk Ezreal adalah Triumph. Tiap kali berhasil menumbuh champion musuh, kamu bakal mendapat tambahan 10% HP. Sudah membunuh lawan, eh dapat tambahan HP juga, tentu ini jadi kemampuan yang sangat penting.

  • Regeneration

Item Guardian Angel serta rune Triump sudah membuatmu sukar dibunuh. Nah, kamu bisa bikin Ezreal makin tampak immortal lewat rune Regeneration. Rune ini secara pasif meregenerasi HP milik Ezreal hingga 2% tiap 3 detik.

  • Manaflow Band

Jika Regeneration memberimu tambahan HP secara pasif, rune Manaflow Band bakal menambah mana secara maksimal, yakni hingga 30 mana. Ia akan bertambah tiap kali kamu menyerang champion lawan menggunakan ability khusus.

Spell

  • Flash
  • Heal

Itulah kombinasi build item dan rune yang bisa kamu pilih saat menggunakan Ezreal di LoL Wild Rift. Dengan kombinasi seperti itu, kemampuan Ezreal sebagai marksman yang beroperasi di Dragon Lane bakal lebih maksimal. Namun, pada akhirnya tetap bergantung pada skill-mu sendiri.