Ini Cara Memainkan Free Fire di Laptop

Ini Cara Memainkan Free Fire di Laptop

Ini Cara Memainkan Free Fire di Laptop

Mendapatkan visual lebih lapang bukan satu-satunya alasan gamer memasang Free Fire di laptop. Ada pula pemain yang beralasan ingin menjajal sensasi game battle royale dengan mouse dan keyboard laptop. Selain itu, daya tahan baterai serta keterbatasan kapasitas memori kerap menguatkan alasan gamer untuk beralih ke laptop.


Tentu saja, untuk mengetahui
cara download Free Fire di laptop, terlebih dahulu kamu harus memasang emulator NoxPlayer. Setelah itu, Free Fire dapat diunduh melalui Playstore yang terpasang di emulator


Begini Cara Memainkan Free Fire di Laptop


Proses instalasi Free Fire cukup singkat sehingga kamu bisa langsung main dengan akun Facebook yang terhubung. Sebagai permulaan, aturlah ikon di sebelah kanan NoxPlayer atau klik tekan Ctrl + 1.


cara download free fire di laptop


Nantinya, muncul beberapa jenis
control NoxPlayer. Tujuan pengaturan tersebut supaya kamu bisa memakai ikon tanda panah untuk bergerak. Lalu, gunakan mouse saat mengatur ikon target. Pengaturan ini dapat membantumu melihat view sekitar. 


Pengaturan tembak-menembak dilakukan dengan menempatkan ikon target pada posisi tertentu. Kemudian, pakailah
kil kiri supaya serangan tepat sasaran.


Langkah terakhir, kamu harus menyimpan semua pengaturan agar tidak hilang. Setelah keluar dari halaman setting, visual otomatis mengalami perubahan.


Spesifikasi Ideal Laptop untuk
Game Free Fire


Kualitas grafis Free Fire yang menakjubkan tentu harus didukung gadget terbaik. Jika kamu ingin melihat grafis lebih lapang, bermain di laptop tentu jadi pilihan. Sebagai acuan, berikut beberapa
spek ideal laptop untuk main Free Fire.


Kriteria VGA Card 


Sebuah grafis sangat dipengaruhi oleh kualitas VGA card. Jika VGA card berkualitas, visual game pun tampak cantik dan menarik. Salah satu contohnya adalah NVIDIA tipe GTX 1060 6 GB, cocok disematkan pada settingan resolusi 1080. Dengan begitu, VGA mampu meningkatkan perolehan FPS sebesar 60 yang prima.  


Processor
 


Processor
merupakan komponen wajib dalam perangkat komputer maupun smartphone. Pasalnya, processor berpengaruh pada komponen lain. Tugas utamanya adalah mengendalikan kerja sistem keseluruhan atau sebagai otak komputer.


cara download free fire di laptop


Saat ini, komputer
gaming cocok disandingkan dengan processor AMD tipe Ryzen. Jika ingin processor settingan medium, gunakan Intel Dual Core. Selain itu, aturlah resolusinya 1080p. 


Processor Intel i57500 dan Ryzen 5 1600 juga kerap dilirik pengguna komputer. Pasalnya, selain menjadikan game lancar pada pengaturan ultra, performanya juga paling baik. 


Kapasitas RAM (
Random Access Memory)


Ponsel kamu pernah mengalami
loading lambat atau blank sejenak? Salah satu penyebabnya adalah kapasitas RAM yang sudah penuh. Misalnya, penuh karena cache menumpuk atau iklan dalam aplikasi. 


Karena itulah, untuk memasang game berukuran file besar, disarankan memakai RAM berkapasitas 16 GB. Jika kamu memaksakan menggunakan RAM kecil, kinerja perangkat menurun. Bahkan, pada beberapa kasus, perangkat kerap
error.


Sistem Operasi


Tak main-main, sebuah laptop
gaming mesti menggunakan sistem operasi terbaru. Pasalnya, sistem operasi adalah software utama untuk menjalankan game Free Fire. Jika kamu memasang Windows pada laptop, pastikan bukan versi lama. Contoh OS versi lama, seperti Windows XP atau Windows 2000.


cara download free fire di laptop


Demikian ulasan seputar teknik memainkan Free Fire di laptop. Pastikan kamu juga memahami
cara download Free Fire di laptop agar bisa segera memainkannya. Sebagai tips saat main battle royale tersebut, upayakan memperhatikan minimap secara cermat. Selain itu, siapkan amunisi, terus bergerak, dan tetap survive hingga akhir pertempuran.