Tutorial Memainkan Free Fire di PC

Tutorial Memainkan Free Fire di PC

Tutorial Memainkan Free Fire di PC

Meski spek-nya tinggi, smartphone tetap punya keterbatasan. Misalnya, banyak aplikasi lain di smartphone yang membuat RAM penuh. Jika sudah demikian, kinerja ponsel semakin melambat. Hal ini bisa memengaruhi kelancaran saat memainkan Free Fire.


Pada akhirnya,
personal computer (PC) menjadi pilihan banyak gamer karena mudah di-upgrade. Sebuah PC juga mudah tersambung dengan beberapa controller serta memiliki tampilan lebih luas. Secara spesifik, RAM dalam PC dapat diganti kapan pun untuk memudahkan kenaikan level.


Lalu, bagaimana
cara download Free Fire di PC? Berikut langkah-langkah yang harus kamu terapkan.


Pasang Emulator NoxPlayer di PC


NoxPlayer adalah salah satu
emulator terbaik yang direkomendasikan untuk PC. Meski baru rilis Agustus, NoxPlayer mampu menarik pengguna dengan kelebihannya. Semisal, dari sisi performa, aplikasi ini dapat diatur pada level High Performance Mode. Selain itu, NoxPlayer juga kaya akan fitur. 


cara download free fire di pc


Kelebihan lainnya,
emulator tersebut bisa dipasang di Android 4.4.2 Kernel, sistem X86 (32 bit) serta AMD. Kemudian, soal respons, NoxPlayer cenderung stabil dan cepat. Istimewanya, NoxPlayer tidak mudah freeze.


Untuk menginstal NoxPlayer, kamu harus mengunduh terlebih dahulu lewat internet. Emulator ini dapat diunduh untuk Windows OS maupun Mac. Setelah terunduh, segera pasang atau instal NoxPlayer. Kamu juga bisa melakukan pengaturan sebelum memasang NoxPlayer,
lho.


Caranya mudah; bukalah halaman pengaturan khusus pada NoxPlayer yang sudah diunduh. Lalu, aturlah
shortcut, direktori, serta lokasi pemasangan software. Kalau sudah selesai semua, tinggal klik “Instal”.


Gunakan Playstore untuk Mengunduh NoxPlayer


Saat NoxPlayer sudah terpasang, masukkan akun Gmail kamu ke dalam
software ini. Dengan begitu, kamu bisa membuka Playstore. Nah, dari Playstore tersebut, Free Fire dapat ditemukan dan diunduh. Bagaimana jika proses unduh gagal?


cara download free fire di pc


Berarti, ada dua hal yang harus kamu lakukan. Pertama, kamu harus membersihkan
cache pada perangkat PC. Cara kedua, hapuslah riwayat pencarian di Playstore. Dengan begitu, memori PC tersisa lebih banyak.


Unduh dan Instal Free Fire di PC


Ketika PC sudah siap menerima
software baru, lakukan langkah-langkah berikut untuk menginstal Free Fire.


  • Buka Playstore, lalu tap search bar. Ketik “Free Fire” di kolom bar.
  • Klik “Garena Free Fire : Winterlands” untuk menampilkan deskripsi aplikasi gaming. Kemudian, klik “Instal” supaya proses pengunduhan bisa dimulai.
  • Selesai mengunduh, ikon Free Fire otomatis terpasang di desktop emulator.


Mainkan Free Fire


cara download free fire di pc


Untuk memainkan Free Fire, kamu tinggal mengeklik logonya di
emulator PC. Secara otomatis, layar Free Fire akan tampil. Kalau kamu punya akun Facebook, bisa langsung login. Sebaliknya, yang belum memiliki, pastikan membuat akunnya dulu.


Setelah
login, masukkan nick name yang kamu butuhkan. Nick name ini akan digunakan saat memainkan Free Fire. Terakhir, klik dan drag ikon A, kemudian ketik huruf sesuai keinginanmu. Pastikan, huruf tersebut mudah dijangkau jari ketika kamu mengoperasikan keyboard.


Sebagai wawasan, Free Fire mengeluarkan beberapa fitur karakter baru di awal tahun 2020. Salah satunya adalah Kapella dengan kemampuan meningkatkan efek healing item. Karakter ini juga punya
skill healing dan bisa mengurangi healing teman yang mengalami knock


Fitur Motorbike yang dapat digunakan berboncengan dan Camouflage terbaru juga tersedia di Map Kalahari. Selain itu, terdapat senjata anyar bernama Thompson dengan peluru SMG dan Smoke Grenade. Keistimewaan Smoke Grenade ini asapnya bisa dikeluarkan di mana pun.


Demikian
cara download Free Fire di PC untuk kamu yang ingin jadi gamer andal. Semoga bisa dijadikan acuan.