Cara Mengatasi Mobile Legend Stuck di Loading

Cara Mengatasi Mobile Legend Stuck di Loading

Cara Mengatasi Mobile Legend Stuck di Loading

Aktivitas bermain game memang membutuhkan modal yang ‘mahal’. Selain ponsel yang harus memenuhi standar, juga harus memiliki jaringan yang lancar. Kadang, meskipun keduanya sudah dimiliki, tetap saja ada saat ketika main Mobile Legend tapi hanya stuck di bagian loading. Apakah ada cara mengatasi Mobile Legend stuck di loading?


Jika kamu juga mengalami hal yang sama, maka ada beberapa
cara mengatasi mobile legend lag yang bisa diikuti agar game lancar kembali.


Beberapa cara itu adalah:


  1. Pastikan Koneksi Internet Lancar


Sebelum melakukan sebuah tindakan, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa koneksi internet yang ada di ponsel lancar. Sudah umum diketahui bahwa untuk bermain Mobile Legend harus memiliki koneksi internet yang stabil.


cara mengatasi mobile legend stuck di loading


Jika dari awal memang koneksi internetnya tidak stabil, berarti cara yang harus ditempuh adalah mengeluarkan gamenya terlebih dahulu. Setelah itu, pindah ke tempat dimana koneksi internet bisa berjalan dengan baik. Karena tanpa koneksi internet yang lancar, kamu tidak akan bisa masuk ke dalam game.


  1. Hapus Cache dan Data Mobile Legends


Cara mengatasi Mobile Legend tidak bisa masuk
selanjutnya adalah dengan memeriksa cache aplikasi. Selain konektivitas, hal lain yang mempengaruhi jalannya Mobile Legends adalah memori yang penuh. Memori penuh memang memicu aplikasi berjalan lambat.


Untuk itu, tidak ada salahnya  untuk menghapus cache atau bahkan data yang ada di ML itu sendiri. Cara melakukannya adalah:


Buka menu Setelan lalu pilih Aplikasi, klik Aplikasi Mobile Legend, klik Penyimpanan, kemudian hapus data dan cache nya.


Setelah itu jalankan Mobile Legend dan lanjutkan permainan.


  1. Update Aplikasi Mobile Legends


Biasanya sebuah aplikasi akan mengalami pembaruan berkala. Maka, tidak ada salahnya untuk mengecek pembaruan terakhir apabila kamu tidak bisa masuk ke dalam game atau stuck di loading.


Jika ada pembaruan terakhir yang belum diinstal, tidak ada salahnya untuk menginstall pembaruan itu terlebih dahulu. Sebab biasanya pembaruan yang ada juga memperbarui fitur di dalam game. Ini adalah salah satu
cara mengatasi mobile legend stuck loading


  1. Restart HP


Jika ketiga cara di atas telah dicoba dan gem masih stuck di loading, maka cobalah untuk melakukan restart HP. Biasanya, dengan melakukan restart, beberapa error pada aplikasi HP juga akan ikut re-start. Sehingga memungkinkan aplikasi mengalami penyegaran.


Setelah melakukan restart, coba tunggu beberapa menit sampai ponsel kembali stabil sebelum membuka aplikasi Mobile Legend. Hal ini biasanya menjadi salah satu
cara mengatasi mobile legend stuck di loading screen.


  1. Melakukan Pengaturan yang Salah di Mobile Legend


Aplikasi Mobile Legend yang stuck di loading juga bisa diakibatkan oleh adanya kesalahan pengaturan. Terkadang, kita mengaktifkan grafis pada tingkat yang tinggi, tetapi jaringan justru tidak mendukung itu. Jadilah aplikasi berjalan lambat karena grafis yang berat.


Untuk mengatasinya, sda beberapa pengaturan yang harus dicek seperti di bawah ini:


Pada pengaturan jaringan, matikan mode speed.


cara mengatasi mobile legend stuck di loading


Pada pengaturan Aiming Mode, silahkan pilih auto Aim agar kerja aplikasi menyesuaikan dengan keadaan jaringan. Lalu klik update setting.


  1. HP Memiliki Terlalu Banyak Aplikasi


Jika semua hal sudah dilakukan dan Mobile Legend masih Stuck di Loading, maka cobalah untuk menghapus beberapa aplikasi yang kurang penting. Karena ROM yang terlalu penuh bisa menjadi salah satu alasan kenapa loading sebuah aplikasi berjalan begitu lambat.


Bermain Mobile Legend memang membutuhkan kecepatan grafis, bukan sekedar grafis yang tajam tapi lambat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengoptimalkan
cara mengatasi mobile legend stuck di game loading di atas agar pengalaman game menjadi lebih baik.


Itulah beberapa cara mengatasi Mobile Legend stuck di loading yang bisa kamu praktikan. Selamat bermain game.