Agar Jakarta Sepi Selama PSBB: Pakai Cheat Jalanan Sepi ala GTA

Agar Jakarta Sepi Selama PSBB: Pakai Cheat Jalanan Sepi ala GTA

Agar Jakarta Sepi Selama PSBB: Pakai Cheat Jalanan Sepi ala GTA

Hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta resmi dimulai pada Senin (14/9/2020). Sayangnya, yang terlihat tak begitu beda dengan hari-hari sebelumnya. 

Laporan sejumlah media, jalanan di Jakarta masih ramai. Para pengendara motor dan mobil masih terlihat berseliweran di mana-mana, meski tak terpantau macet seperti biasanya.

Sebetulnya sudah diterapkan sejumlah aturan khusus, sih. Misal, transportasi umum dibatasi hingga skema lalu lintas ganjil-genap yang dihilangkan. Ada pula semacam operasi oleh TNI-Polri untuk memantau masyarakat.

cheat jalanan sepi gta untuk psbb jakarta

Selain itu, tempat-tempat yang berpotensi ramai seperti restoran, rumah makan, kafe, atau semacamnya tak diizinkan menerima pengunjung untuk makan di tempat.

“Restoran, rumah makan, kafe bisa beropesiasi hanya dengan pengantaran atau ambil lalu bawa pulang,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dilansir Kompas.

Anies juga memberlakukan aturan khusus untuk perkantoran. Dia mewajibkan semua kantor untuk membuat kebijakan work from home (WFH) bagi para karyawan.

Pengecualian hanya pada 11 sektor esensial. Di antaranya kesehatan, bahan pangan, energi, komunikasi dan teknologi informatika, keuangan, logistik, perhotelan, konstruksi, dan industri strategis.

Semua itu diterapkan untuk menekan angka penularan COVID-19 yang semakin meningkat. Hingga kini, terdapat 12.440 kasus aktif dan 1410 orang meninggal dunia karena virus tersebut di Jakarta.

Namun, mungkin karena baru hari pertama, PSBB di Jakarta belum terlalu terlihat. Salah satu buktinya, ya, jalanan yang masih terbilang ramai seperti sedia kala tadi. Enggak macet kayak biasanya, sih.

cheat jalanan sepi gta untuk psbb

Omong-omong soal jalanan, seru-seruan aja nih, Itemku jadi ingat salah satu game open-world legendaris yang dirilis Rockstar pada 2004 silam. Yup, kita sedang berbicara tentang GTA San Andreas.

Game tersebut pada dasarnya punya setting di jalanan, tepatnya di Los Santos. Di sana kamu berperan sebagai Carl ‘CJ’ Johnson yang punya misi menguak misteri kematian sang ibu sembari membersihkan nama baik gengnya.

Karena ber-setting di jalanan, akan terlihat banyak sekali kendaraan berseliweran di mana-mana, dong. Para pejalan kaki pun demikian. Sama saja banyaknya.

Kalau suka berbuat ‘onar’ seperti ngajak berantem orang lain, mencuri mobil, atau hal-hal sejenis, sih, tentu menyenangkan dengan kondisi ramai seperti itu. Terlebih, bagi kamu yang tak begitu suka menjalankan misi game tersebut.

Tapi kalau ingin mencoba sesuatu yang unik dan berbeda, kamu bisa menerapkan cheat ‘jalanan sepi’. Biar enggak bosan.

Cukup menekan kode ‘X, bawah, atas, R2, bawah, segitiga, L1, segitiga, kiri’ (untuk versi PS2), jalanan seketika lengang. Hampir tak ada mobil, motor, dan pejalan kaki terlihat. Sepi.

Nah, kayaknya bakal seru kalau ada fitur cheat semacam itu di kehidupan nyata. Plus, tentu akan sangat efektif di masa PSBB Jakarta seperti ini. Tinggal menekan kode tertentu, jalanan di Jakarta langsung sepi, dong. Bayangkan saja.. hehehe.

===

Kamu lagi cari Steam Wallet murah? Cek dan daftar di sini.