Call of Duty Mobile Berpotensi Menjadi Pesaing PUBG Mobile di 2020

Call of Duty Mobile Berpotensi Menjadi Pesaing PUBG Mobile di 2020

Call of Duty Mobile Berpotensi Menjadi Pesaing PUBG Mobile di 2020

Kamu tentu pernah dengar bahwa game FPS terkenal Call of Duty memiliki versi game mobile beberapa bulan lalu. Game ini dirumorkan akan menjadi penantang PUBG Mobile di tahun 2020. Alasan rumor ini keluar adalah patch yang akan datang dari game Call of Duty Mobile, yaitu mode battle royale.


Kelebihan Call of Duty Mobile yang Lebih Menarik dari PUBG Mobile


Pada awalnya, banyak player pesimis tentang COD Mobile ini. Tapi disisi lain, game ini berkembang baik dan menawarkan sesuatu yang berbeda. Jika kamu sudah terbiasa bermain PUBG Mobile, mencoba COD Mobile akan memberikan pengalaman fresh untuk game FPS di smartphone.


call of duty mobile pesaing pubg mobile


Kelebihan pertama adalah mode yang ditawarkan. Berbeda dengan PUBG yang hanya fokus pada battle royale, COD Mobile ini menyediakan banyak moda. Mulai dari deathmatch biasa, zombie mode, clan system dan bahkan season pass yang cukup terjangkau.


Kualitas game-nya sendiri juga cukup tinggi. Grafik dan tampilannya membutuhkan spek smartphone yang cukup tinggi. Tapi dari sini, kamu bisa merasakan imersi bermain FPS yang lebih halus dan menarik. Game dengan tampilan kualitas seperti ini tentu bisa jadi pesaing dari PUBG.


Tantangan yang Perlu Dihadapi Call of Duty Mobile


Walaupun memiliki banyak kelebihan, dominasi PUBG Mobile atas game FPS di smartphone tentu tidak bisa diremehkan. PUBG di mobile ini memang tidak sebaik Call of Duty Mobile grafik dan animasinya, tapi di sisi lain lebih mudah di akses. Gambar grafis yang lebih rendah ini memungkinkan pemilik smartphone lama ataupun spec kecil untuk tetap bermain.


call of duty mobile saingan pubg mobile


Selain itu, PUBG sendiri sudah memiliki player base yang besar dan setia. Walau pada tahun 2020 ini COD Mobile juga mengeluarkan mode battle royale, para fans ini tentu tidak akan tergiur dengan mudah. Kecuali PUBG Mobile ada masalah seperti cheater dan balance patch buruk, tidak ada alasan fans yang sudah ada ini untuk pihak game.


Di Indonesia sendiri, PUBG Mobile bahkan sudah ada platform tournament dan esports sendiri. COD Mobile tentu tidak akan bisa mengalahkan komunitas yang sudah berkembang besar lebih lama ini. Karena itu, para fans PUBG tidak perlu takut akan kehadiran pesaing franchise FPS besar ini dalam pasar game battle royale mobile.


Lebih Banyak Persaingan Tentu Lebih Baik Bagi Game Battle Royale


Bagi para fans PUBG Mobile, kehadiran mode Call of Duty battle royale ini tidak perlu dipermasalahkan. Kamu bahkan bisa mendapatkan keuntungan jika game COD Mobile ini naik daun. Para developer dan publisher tentu ingin game yang mereka buat dan pasarkan sukses menarik banyak player. Jika ada pesaing, mereka tentu akan melakukan inovasi untuk bisa menjadi lebih menarik dari para pesaing tersebut.


call of duty mobile pesaing pubg mobile


Bayangkan hal ini dengan hubungan PUBG Mobile dan juga COD Mobile. Jika keduanya bersaing dan melakukan inovasi menarik, tentu yang menang adalah para playernya. Kompetisi bisa menghasilkan inovasi unik dan produk game yang lebih baik. Jadi jangan terlalu marah COD Mobile memiliki mode battle royale, karena efeknya bisa positif untuk PUBG juga.


Bagaimana menurut kamu soal persaingan antara kedua game ini? Game mana yang merupakan pilihan favorit kamu? Jika kamu adalah fans FPS dan battle royale, tentu mencoba kedua game ini tidak masalah, toh mereka bisa di download dan mainkan gratis. Silahkan kunjungi Google Play untuk download Call of Duty Mobile ataupun PUBG Mobile jika ingin coba sendiri!