Haruskah Kita Berhati-Hati Bermain Lords Mobile?

Haruskah Kita Berhati-Hati Bermain Lords Mobile?

Haruskah Kita Berhati-Hati Bermain Lords Mobile?

Biasanya, game dengan genre gacha hero menjadi pilihan utama untuk dihindari jika tidak ingin banyak pengeluaran. Tapi, Lords Mobile sebagai game strategi dan "city building" menjadi pengecualian. Game mobile yang satu ini sangat mengasyikan dan adiktif hingga seseorang tidak sadar mengeluarkan uang banyak hanya untuk menjadi lebih kuat.


Jebakan yang Ada di Lords Mobile


Game mobile yang satu ini memang menawarkan pengalaman bermain yang sangat baik. Kamu akan merasakan rhythm antara upgrade, dapat resource dan battle sangat seimbang dan menyenangkan. Sayangnya kelebihan ini membuat banyak orang merasa ketagihan bermain. Seperti banyak game mobile city building lain, kamu harus menunggu timer upgrade dan juga membangun untuk menikmati benefit tertentu.


Saat rhythm yang tadinya berjalan lancar dan tiba – tiba harus berhenti, tentu pikiran kamu ingin hal ini cepat selesai. Bagi player yang tidak memiliki kesabaran dan tidak bisa menahan diri, hambatan yang berupa timer ini bisa mempengaruhi pengeluaran kamu di game. Karena tidak suka menunggu, kamu beli instant progress. Kelebihan mampu menyelesaikan produksi pasukan dan upgrade tanpa menunggu tentu membuat kemampuan pasukan kamu meningkat dalam waktu singkat dibandingkan player yang bermain F2P.


tips lords mobile.png


Nah, bayangkan tergoda membayar untuk mendapatkan kelebihan tersebut. Banyak orang mengatakan Lords Mobile adalah game pay to win. Artinya, seseorang yang membayar lebih banyak akan selalu menang. Hal ini tentu sudah terbukti dengan jebakan yang dipasang dalam game ini. Saat kamu sudah unggul karena kemampuan upgrade, tentu kamu ingin merasakan kemudahan itu lagi. Menunggu satu, dua ataupun tiga jam merupakan waktu yang lama untuk membuat pasukan. Jika instant, pasukanmu cepat siap untuk kebutuhan menyerang player lain yang sedang sibuk memproduksi pasukan.


Apakah Mungkin Menghindari Jebakan Berbayar Ini?


Untuk menikmati Lords Mobile, kamu sebenarnya tidak perlu membayar apapun. Sayangnya saat ada aspek kompetitif alias player vs player, hal ini jadi semakin sulit dihindari. Untuk menjadi lebih kuat dari player lain, kamu harus bisa membangun pasukan dan upgrade lebih cepat daripada mereka. Hal ini hanya bisa dilakukan dengan mengeluarkan uang.


lords mobile terbaru.png


Tentu saja, Lords Mobile memberikan kesempatan bagi kamu untuk mengumpulkan premium currency secara gratis. Tapi, kecepatan pengumpulannya akan kalah jauh dengan orang yang langsung membayar. Hanya player yang berpengalaman dan tidak menarik untuk diseranglah yang biasanya mampu menahan diri tetap F2P dan bebas bermain. Jika kamu ingin menjadi kompetitif secara cepat dan gratis, sayangnya tidak ada cara lain selain melakukan grinding melawan bot (player vs environment).


Apakah Lords Mobile Tetap Menarik Walaupun dengan Jebakan Uang Ini?


Seperti yang dibahas di atas, game ini memang memiliki jebakan pengeluaran uang. Tapi, di sisi lain, banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan dari game ini. Mulai dari grafik yang bagus, permainan yang menyenangkan, hero battle yang membutuhkan strategi tinggi dan masih banyak lagi sisi game ini yang menarik.


lords mobile murah.png


Memang, jika kamu bermain tidak sabar, game ini akan menyerap uang kamu dengan cepat. Tapi, jika kamu pantang menyerah dan mau membangun kerjaan kamu secara pelan-pelan, kamu tetap bisa berhasil. Selalu ingat bahwa bermain game semacam Lords Mobile secara F2P memiliki banyak sisi "menantang"-nya. Dengan kata lain, jangan kecewa bila suatu saat kamu kalah oleh mereka yang mengeluarkan banyak uang.