Kenapa PUBG Mobile Lebih Populer Dibanding PUBG PC?

Kenapa PUBG Mobile Lebih Populer Dibanding PUBG PC?

Kenapa PUBG Mobile Lebih Populer Dibanding PUBG PC?

Jumlah pemain PUBG Mobile dan PC dari hari ke hari selalu bertambah. Kamu sendiri tentu pernah dengar nama game ini walaupun nggak main. PUBG menjadi populer karena dikenal sebagai game battle royale pertama yang bisa populer secara mainstream. Sekarang, banyak game lain yang meniru konsep battle royale dan juga ikut populer, tapi nggak bisa dipungkiri PUBG lah yang mendorong tren ini.


PUBG pertama kali muncul di PC, tapi sekarang game tersebut lebih dikenal sebagai game mobile. Popularitas PUBG versi mobile bisa dibilang sudah mengguli PUBG original di PC. Apakah kamu yang penasaran mengapa PUBG versi ini bisa lebih unggul dari sisi popularitasnya? Untuk menjawab rasa penasaran ini, mari bahas bersama di sini!


pubg mobile lebih populer


Akses yang Lebih Mudah


Alasan yang paling kuat mengapa PUBG versi mobile bisa lebih populer adalah berkat kemudahan aksesnya. Dibandingkan PUBG PC yang butuh komputer bagus untuk bisa dimainkan, PUBG Mobile hanya butuh gadget seperti tablet ataupun smartphone. Saat ini, hampir semua orang pasti punya tablet dan smartphone. PUBG versi ini juga nggak perlu smartphone dengan spek terlalu tinggi, jadi harga masuk dari alat tentu sudah jelas murah.


Jika diberi pilihan harus keluar banyak uang untuk beli PC spek dewa atau hanya beli smartphone biasa, tentu pengeluaran yang lebih sedikit membuat banyak orang lebih tertarik. Kamu sendiri pasti lebih milih main di smartphone jika PC atau laptop nggak kuat memainkan PUBG PC bukan?


pubg mobile lebih populer


Di sisi lain, PUBG PC berbayar. Seperti banyak game premium lain seperti Call of Duty ataupun Battlefield, kamu bisa beli game-nya dari Steam. Tapi jika pilih PUBG Mobile, kamu bisa download dan main secara gratis. Tentu dari sisi grafik dan kontrol, PC lebih superior karena menggunakan hardware yang lebih baik dan bisa menggunakan mouse. Namun di sisi lain, jika game-nya gratis, banyak orang tentu akan lebih tertarik.


Sekarang ini PUBG PC mengeluarkan versi Lite yang nggak berbayar dan lebih ringan dari sisi spek. Sayangnya, kemunculan versi yang lebih mudah diakses ini sudah terlambat muncul. Kebanyakan orang lebih memilih melanjutkan progress main-nya di PUBG versi portable karena sudah lama bermain di situ.


pubg mobile lebih populer


Popularitas PUBG Mobile di Asia


Faktor lain yang membuat popularitas PUBG dengan versi mobile ini melejit adalah peranan gamers Asia. Jika kamu cari-cari informasi seputar PUBG Mobile di Amerika ataupun Eropa, pastinya nggak terlalu banyak. Gamers dari daerah tersebut lebih menyukai PUBG yang ada di PC. Nah, para gamers Asia lebih banyak karena preferensi game-nya adalah portable.


Game portable lebih cocok untuk kehidupan gamers Asia yang budget mepet dan terkadang nggak punya waktu gaming yang banyak. Karena PUBG Mobile bisa dimainkan dengan lebih fleksibel dibandingkan versi PC, tentu gamers golongan ini lebih menyukainya. Contoh saja saat pergi kerja dan duduk di bus. Membuka smartphone untuk bermain satu-dua match PUBG tentu bisa jadi pilihan. Main di bus tentu lebih asyik daripada cuma bengong menunggu bus keluar dari kemacetan kota.


Saat hangout di kafe bersama teman, membuka PUBG di smartphone untuk bermain sebentar juga bisa dilakukan. Main di smartphone tentu lebih mudah daripada harus bawa laptop besar ke kafe dan memenuhi meja dengan alat itu. Karena budaya game mobile lebih "intim" dan banyak gamers Asia menyukainya, tentu PUBG versi mobile ini jadi lebih disukai.


Jika kamu tertarik mencoba game PUBG Mobile ini sendiri, silahkan download saja di Android Google Play, ataupun iOS AppStore. Ayo, coba game-nya sekarang! Kamu nggak akan rugi karena game-nya gratis, jadi semisal nggak suka tinggal di delete saja!