Buat Persiapan Nonton, Kenali Captain Marvel Lewat 5 Komik Ini

Buat Persiapan Nonton, Kenali Captain Marvel Lewat 5 Komik Ini

Buat Persiapan Nonton, Kenali Captain Marvel Lewat 5 Komik Ini

Reputasi Marvel dalam membuat film dari karakter-karakternya emang udah teruji, dan tahun depan, film Captain Marvel mungkin akan menjadi salah satu film yang paling banyak ditonton. 

 

Meski begitu, untuk sebagian orang, karakter Captain Marvel mungkin nggak sefamiliar Iron Man, Captain America, atau Spider-Man. Tapi, bukan berarti kamu harus nunggu filmnya rilis untuk bisa mengenal dia lebih jauh!

 

 

Kamu tentu bisa mengetahui cerita-cerita Captain Marvel melalui komik-komik yang sudah terbit jauh sebelum filmnya tayang di bioskop. Berikut ini adalah lima di antaranya.

 

 

 


 

Ms. Marvel Masterworks Vol. 1

 

Ms. Marvel Masterworks Vol. 1

 

Sebelum dikenal sebagai Captain Marvel, Carol Danvers memulai karier superheronya sebagai Ms. Marvel. Seri komiknya pertama kali muncul pada tahun 1970-an. Di era tersebut, Ms. Marvel adalah satu dari sedikit (sekali) komik superhero yang punya tokoh perempuan sebagai pemeran utama.

 

(Bukan kebetulan juga kan kalau film Captain Marvel juga jadi film MCU pertama yang pemeran utamanya cewek? :D)

 

Secara cerita, mungkin buku ini bakal kerasa banget jadulnya (ya kan keluaran tahun 70-an). Tapi, nggak ada salahnya lho kalo kamu memulai "riset" Captain Marvel lewat buku ini

 

Beli Ms. Marvel Masterworks Vol. 1 di Play Store. Harga: Rp114.226.

 

 

Captain Marvel Vol. 1: Higher, Further, Faster, More

 

Captain Marvel Vol. 1: Higher, Further, Faster, More

 

Kelly Sue DeConnick banyak dianggap sebagai salah satu penulis Captain Marvel terbaik. Di seri ini, kamu akan banyak diperlihatkan sisi yang menarik dari kepribadian Carol Danvers, baik sebagai manusia biasa maupun sebagai superhero.

 

Beli Captain Marvel Vol. 1: Higher, Further, Faster, More di Play Store. Harga: Rp120.950.

 

 

Captain Marvel Vol. 1: Rise Of Alpha Flight

 

Captain Marvel Vol. 1: Rise of Alpha Flight

 

Di seri ini, Carol berperan sebagai pimpinan Alpha Flight, sebuah grup semacam Avengers yang beroperasi di luar angkasa. Penulisnya, Michele Fazekas dan Tara Butters, adalah orang-orang yang membuat serial televisi Agent Carter, jadi, kalau kamu suka serialnya, dijamin kamu bakal menikmati komik ini!

 

Beli Captain Marvel Vol. 1: Rise of Alpha Flight di Play Store. Harga: Rp107.503.

 

 

Captain Marvel Vol. 2: Civil War II

 

Captain Marvel Vol. 2: Civil War II

 

Seperti yang sudah bisa kamu tebak, jalan cerita buku ini nggak jauh beda dengan film Civil War yang tayang tahun lalu. Di sini, Carol harus berperang melawan salah satu sahabatnya, Iron Man, yang membuat hidupnya berubah selamanya.

 

Beli Captain Marvel Vol. 2: Civil War II di Play Store. Harga: Rp29.562.

 

 

Generations: Captain Marvel & Captain Mar-Vell #1

 

Generations: Captain Marvel & Ms. Marvel #1

 

Generations adalah seri yang bercerita tentang sebuah event yang membuat superhero generasi lama dan generasi penerusnya bertemu. Beberapa superhero yang masuk dalam seri ini adalah Spider-Man versi Peter Parker dan Miles Morales, Iron Man (Tony Stark) dan Ironheart (Riri Williams), dan duet Captain America Steve Rogers dan Sam Wilson.

 

Di seri ini, Carol bertemu dengan pendahulunya, Mar Vell, alien merupakan Captain Marvel generasi pertama. Bagaimana kedua Captain Marvel berbeda identitas ini menyikapi keberadaan "kembarannya"? Simak ceritanya di buku ini. Oh ya, sosok Mar Vell bakal muncul di film lho!

 

Beli Generations: Captain Marvel & Captain Mar-Vell #1 di Play Store. Harga: Rp134.396.

 


 

Itulah kelima komik Captain Marvel yang bisa kamu baca sebelum nonton filmnya nanti. Yah, mumpung filmnya baru rilis 8 Maret 2019 nanti, kamu masih punya banyak waktu buat belajar, hehe.

 

Oh ya, komik-komik itu bisa kamu beli dengan Voucher Google Play dari itemku. Selain banyak pilihan nominal, kodenya juga dikirim instan lho!