Lawan COVID-19 dengan Lockdown Hero

Lawan COVID-19 dengan Lockdown Hero

Lawan COVID-19 dengan Lockdown Hero

Belum terang kapan COVID-19 berakhir. Prediksi WHO, ia baru akan usai dalam dua tahun ke depan dengan mempertimbangkan masa berakhirnya flu Spanyol bertahun-tahun lalu.

Ada berbagai prediksi lain bermunculan. Namun, yang jelas, saat ini penting bagi untuk menjaga jarak dan kesehatan, memakai masker, menaati aturan PSBB, dan hal lain sejenisnya hingga pandemi benar-benar reda.

Lockdown Hero hadir untuk mengingatkan kita akan hal-hal tersebut. Game keluaran pengembang Filipina, Brick Geek Games, ini juga mengajak kita untuk terlibat memerangi corona meski dalam dunia virtual.

lockdown hero

Idenya sederhana dan amat mudah dipahami. Sembari mengenakan masker, kamu akan menjelajahi berbagai tempat di penjuru kota untuk membantu para tetangga. 

Yang kamu lakukan? Menghabisi virus.

Caranya adalah dengan menggunakan kertas toilet dan botol alkohol sebagai senjata. Nah, dua item tersebut bisa kamu kumpulkan di pinggir jalan, taman, atau di depan rumah seseorang.

Yang perlu diingat, kamu tak boleh bersentuhan sedikit pun dengan virus yang ditemui. Sebab, satu sentuhan saja akan membunuhmu dan permainan akan berakhir.

Gambaran demikian rasanya mengingatkanmu dengan COVID-19 itu sendiri. Ia tak butuh waktu lama untuk menular. Sementara saat sudah tertular, nyawa bisa saja menjadi taruhannya.

Masuk akal bila total kasus corona di seluruh dunia mencapai 33 juta lebih per 27 September. Adapun di Indonesia, sebanyak 271.339 orang sudah tertular dengan angka kematian mencapai 10.308 jiwa.

So, penting bagi kita untuk senantiasa menjaga diri dan mengingatkan orang lain untuk terus disiplin menerapkan aturan-aturan selama PSBB. Selagi vaksin belum ditemukan, inilah cara terbaik melawan COVID-19.

Omong-omong, Lockdown Hero bisa kamu download di Play Store.

===

Kamu lagi cari item-item game termurah? Cek dan daftar di sini.