Meneladani para Ayah Terhebat di Dunia Game

Meneladani para Ayah Terhebat di Dunia Game

Meneladani para Ayah Terhebat di Dunia Game

Belakangan imej ayah alias bapak-bapak begitu lekat dengan lawakan garing. Akun Instagram @bapak2id, yang memang mengkhususkan diri sebagai akun khusus bapak-bapak se-Nusantara, bahkan punya konten khusus tebak-tebakan garing.

Salah satunya begini:

“Artis apa yang gak bisa lari dan gak naik mobil?”

Jawabannya bikin kamu pengen banting kursi.

“Run no car no.”

Terlepas dari imej seperti itu, pada dasarnya bapak, ayah, papa, atau apapun sebutannya adalah sosok penyayang keluarga yang layak kamu teladani. Beberapa game bahkan menonjolkan gambaran tersebut. Mumpung lagi Hari Ayah Nasional, itemku membahas lima di antaranya.

Joel - The Last of Us

Dua puluh tahun setelah kematian putrinya, Joel yang diliputi trauma bekerja sebagai penyelendup. Pekerjaan ini membawanya bertemu dengan gadis bernama Ellie. Ya, Joel mesti menyelundupkan gadis tersebut hingga keduanya menjadi sangat dekat.

Ellie sendiri ternyata memiliki semacam antibodi yang membuatnya kebal terhadap zombi. Demi mendapatkan vaksin, sekelompok orang berniat membunuhnya. Tentu saja Joel tak terima. Ia rela mengorbankan nyawa demi melindungi Ellie agar tetap hidup.

Kratos - God of War

Kalau kamu mengikuti mitologi Yunani, kayaknya bakal ngerasa aneh ada nama Kratos di daftar ini. Sosok ini memang punya perawakan mengerikan. Ia bahkan pernah diminta Zeus untuk merantai Prometheus di puncak gunung Kaukasus.

Namun, Kratos yang hadir di God of War berbeda. Rupanya masih menyeramkan bak dewa-dewa Yunani, tetapi sikapnya terhadap sang anak yang bernama Atreus tampak hangat. Dalam perjalanan menaruh abu istrinya, Faye, ia dengan sabar mengajari Atreus bertarung.

John Marston - Red Dead Redemption

Suatu hari, John Marston mendapat misi dari pemerintah untuk menghabisi geng lamanya, Van der Linde. John berhasil menjalankan misi itu sehingga pemerintah membiarkannya bebas dan hidup tenang bersama keluarga. Namun, kebabasan itu tak bertahan lama.

Ada sekelompok orang yang hendak mengancam keluarganya. Mendapati hal tersebut, John lantas meminta mereka pergi dari rumah, sementara ia bersiap mengorbankan diri. Keluargannya berhasil selamat tetapi John mesti kehilangan nyawa.

Chuck Greene-Dead Rising 2

Dunia Dead Rising 2 tengah kacau balau. Zombi bertebaran di mana-mana dan menginfeksi banyak manusia. Sialnya, Katey yang merupakan anak Chuck Greene, seorang pebalap motorcross, juga terinfeksi dari sang ibu yang telah berubah menjadi zombi.

Hanya satu cara menyelamatkan Katey, yakni menggunakan zombrex. Obat itu bisa Greene dapatkan dengan cara mengikuti reality show yang mengharuskannya membunuh banyak zombi. Tentu bukan tugas yang mudah tetapi Greene sudah siap mengorbankan dirinya.

Octodad -Octodad: Dadliest Catch

Tebakanmu benar sekali. Octodad berasal dari penggabungan ‘octopus’ alias gurita dan ‘dad’. Game ini berkisah tentang sesosok gurita yang menyamar menjadi manusia. Suatu hari ia bertemu dengan wanita cantik lalu mulai membangun keluarga kecil.

Dalam upaya membangun keluarga itu, Octodad mesti beraktivitas bak seorang ayah dan suami betulan. Ia tak boleh dicurigai siapapun, termasuk istrinya. Perjuangan Octodad menjadi seorang ayah semakin berat manakala ia bertemu dengan seorang koki sushi.

===

Kamu lagi cari PSN termurah? Cek dan daftar di sini.