ML vs Wild Rift dan Rivalitas Lain di Dunia Game

ML vs Wild Rift dan Rivalitas Lain di Dunia Game

ML vs Wild Rift dan Rivalitas Lain di Dunia Game

Lagi cari Wild Cores termurah? Cek dan daftar di sini.

===

Sejak pertama kali diumumkan, banyak yang memprediksi League of Legends: Wild Rift bakal mengusik Mobile Legends yang selama ini begitu nyaman menguasai ranah MOBA. Kini, prediksi itu perlahan-lahan terbukti.

Mula-mula kita akan bicara soal angka. Kendati baru mengudara sejak Oktober, itu pun masih tahap open beta, Wild Rift sudah digandrungi. Tercatat sudah lebih dari 10 juta orang mengunduhnya di Play Store.

Berikutnya soal tanggapan kritis. Di media sosial, orang-orang memberi banyak ujian. Tak sedikit media yang mengulas secara positif. itemku pun mengakui keberadaan game ini secara kualitas.

Berbagai hal itu tampaknya mulai mengusik Moonton. Bahkan, konon mereka sengaja meminta beberapa content creator untuk tak memainkan Wild Rift. Tapi kabar ini masih simpang siur.

Bagaimanapun, aroma persaingan di antara Mobile Legends dan LoL Wild Rift mulai tercium. Sangat masuk akal jika di masa depan keduanya bakal saling adu sikut untuk meraih singgasana tertinggi.

Kita yang mengakrabi dunia game tentu tak asing kondisi tersebut. Banyak sekali rivalitas panas yang muncul, entah dari komunitas, produk, hingga game. itemku membahas beberapa di antaranya.

PS vs Xbox

Ini bukan rahasia lagi: Sony dan Microsoft melalui konsol andalan masing-masing memang rival abadi. Sony dengan PlayStation, sedangkan Microsoft dengan Xbox andalannya.

Menilik sejarah, Xbox sebetulnya anak baru. Mereka baru muncul pada 2001, beberapa tahun setelah kelahiran PS2. Sejak saat itu mereka bersaing sengit, termasuk saat merilis PS5 dan Xbox SeriesX.

Nintendo vs Sega

Jauh sebelum PS vs Xbox, persaingan sengit di ranah konsol terjadi di antara Nintendo dan Sega. Rivalitas keduanya kian sengit saat mereka merilis Mario dan Sonic, game eksklusif sekaligus ikon masing-masing.

Rivalitas tersebut berakhir begitu Sega undur diri dari bisnis konsol pada awal 2000, tak lama setelah menghadirkan Sega Dreamcast. Meski demikian, dunia selamanya akan mengenang persaingan sengit mereka.

PES vs FIFA

Tentu saja Pro Evolution Soccer (PES) vs FIFA mesti masuk daftar ini. Di ranah game sepak bola, keduanya adalah penguasa. Di banyak tongkrongan akan sangat sering kamu mendengar pertanyaan: “Lo anak PES atau FIFA?”

Rivalitas PES dan FIFA terbilang unik. Suatu kali, PES seolah unggul dalam hal grafis, sedangkan FIFA gameplay. Kali lain, hal sebaliknya terjadi. Namun, belakangan ini PES agak tertinggal sebab keberadaan lisensi resmi yang dimiliki FIFA.

DOTA 2 vs League of Legends

Ini seperti PES vs FIFA tetapi di ranah berbeda. Di tengah gempuran MOBA yang banyak sekali hadir di PC, keduanya sanggup menjadi raja. Seolah-olah, game MOBA di PC, ya, cuma DOTA dan League of Legends.

Kedua game tersebut unggul karena jumlah pemain yang sangat banyak. Skena esports mereka pun berkembang amat pesat dengan banyak turnamen berhadiah mencapai jutaan dolar.

*** 

Itulah beberapa rivalitas yang pernah dan sedang terjadi di dunia game. Menurutmu, rivalitas mana yang paling sengit? PS vs Xbox? Nintendo vs Sega? PES vs FIFA? DOTA vs LoL? Atau justru ML vs Wild Rift?