5 Cara Main Mobile Legends Untuk Pemula

5 Cara Main Mobile Legends Untuk Pemula

5 Cara Main Mobile Legends Untuk Pemula

Bagaimana cara main Mobile Legends untuk pemula? Ya, bermain Mobile Legends tentu menjadi hal yang menyenangkan saat mengisi waktu luang. Tidak hanya mode permainannya yang terbilang cukup cepat, tetapi Kamu juga harus melatih konsentrasi, mempunyai strategi khusus dan lainnya. Bagi yang baru mencoba permainan ini, mungkin Kamu akan mengalami berbagai macam kendala.


cara main mobile legends untuk pemula


Selain itu, kebanyakan pemain pemula umumnya masih belum mengerti tentang cara memainkan game ML dengan baik, jadi tak jarang mereka sering kalah.  Namun intinya, jika Kamu masih pemula dan ingin menjadi
player ML yang profesional, Kamu harus bermain aman, sabar, saling bekerjasama dan tentunya tidak egois.


Cara Main
Mobile Legends Untuk Pemula Mudah


Ada beberapa tips yang wajib Kamu coba untuk memainkan
Mobile Legends saat pertama kali, sebagai berikut :


  • Pastikan koneksi internet stabil


Saat bermain game ML, Kamu harus pastikan koneksi internet perangkat yang digunakan untuk bermain
Mobile Legends sedang stabil. Sebab koneksi yang kurang stabil bisa membuat perangkat mudah lag. Apabila sudah terjadi lag, kamu pasti akan sering mati. Jadi, sebaiknya perbaiki koneksi ponselmu terlebih dahulu sebelum bermain.


cara main mobile legends untuk pemula


Solusi lain yang bisa dicoba untuk mengatasi terjadinya
lag, Kamu bisa memakai speed mode supaya tidak lag. Akan tetapi, ada pula yang memanfaatkan speed mode sehingga membuat lag perangkat menjadi lebih parah. Perlu diketahui, game ML ini sebenarnya tidak memerlukan koneksi internet cepat, melainkan koneksi yang lebih stabil.


  • Kuasai paling sedikit dua hero


Tips yang harus Kamu coba berikutnya ialah sebaiknya kuasai paling sedikit dua
hero pada Mobile Legends. Satu digunakan untuk hero tank dan yang satunya lagi untuk hero favorit. Dalam hal ini, Kamu dituntut untuk menguasai hero yang digunakan, seperti skill dan combo, skill pasif, build itemnya, spell atau emblem, dan karakteristik hero yang Kamu gunakan tersebut.


Jika Kamu di bawah tier Epic, sebaiknya kuasai selain
hero Marksman (MM), sebab dalam tier GM (Grand Master) ke bawah sendiri sudah banyak player yang menguasai Marksman. Selain itu, apabila ada 2 hero MM pada satu team bisa dikatakan buruk, 


Atau paling tidak, Kamu bisa bertahap dengan benar-benar menguasai 1 hero saja terlebih dahulu. Sebab sebagia pemain pemula, tentu banyak yang belum tahu apa jenis
hero yang pas untuk dicoba. 


  • Atur build item


Setelah Kamu menuasai setidaknya satu
hero dalam Mobile Legends, maka Kamu dapat melakukan pengaturan build item yang mana saja yang dipakai dalam game. Adapun pengaturan tersebut tersedia di menu Preparation – Gear.


  • Perhatikan mini map


Cara main
Mobile Legends untuk pemula lainnya ialah dengan memperhatikan mini map. Tidak sedikit pemain pemula yang hanya bermain tanpa memperhatikan mini map. Ini tentu bisa membuat teman sepermainanmu menjadi kesal.


cara main mobile legends untuk pemula


Jika Kamu melihat dan memperhatikan
mini map dengan benar, maka Kamu bisa mengetahui beberapa hal seperti serang lord, serang turtle, perkiraan dimana musuh berada, menentukan waktu harus bertahan dan menyerang, Kamu dapat membantu temanmu, dan lain sebagainya.


  • Upgrade emblem


Tips berikutnya ialah dengan meng
upgrade Emblem ML. Jika Kamu sudah menentukan mana hero yang cocok, sebaiknya pilih emblem. Emblem bisa menambah kekuatan hero-mu. Dengan semakin tinggi tingkatan/level emblem, maka kekuatanmu bisa semakin besar. 


Selain itu, jangan salah pula memilih
emblem. Misalnya, jika Kamu menggunakan Tigreal, tentu akan lebih berguna jika memakai emblem tank dan bukan fisik atau magic.


Itulah 5
cara main Mobile Legends untuk pemula yang bisa Kamu tiru supaya bisa menjadi pemain ML Pro. Semoga bermanfaat!