Mengenal Perbedaan PUBG Mobile dan Game for Peace

Mengenal Perbedaan PUBG Mobile dan Game for Peace

Mengenal Perbedaan PUBG Mobile dan Game for Peace

PUBG Mobile memang sudah menjadi primadona para pemain game sejak beberapa waktu yang lalu. Namun, karena beberapa hal, PUBG Mobile kerap kali dilarang untuk dimainkan oleh pihak pemerintah. Namun, dengan dilarangnya PUBG Mobile beroperasi dan dimainkan ini, tak lantas membuat pihak pemilik PUBG Mobile habis akal dan malah menciptakan suatu game terbaru yang cara bermainnya mirip dengan PUBG Mobile.


perbedaan pubg mobile dan game for peace


Game ini bernama Game For Peace dan digadang-gadang bisa menjadi permainan yang banyak digandrungi masyarakat seperti layaknya PUBG Mobile.namun, meskipun memiliki kesamaan dalam cara bermain, ada beberapa perbedaan yang juga cukup terlihat diantara kedua permainan ini. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai perbedaan antara PUBG Mobile dengan Game For Peace.


Informasi Notifikasi yang Berbeda


Perbedaan pertama yang mungkin akan kamu temui antara PUBG Mobile dengan Game For Peace ini adalah masalah notifikasi. Keduanya memiliki notifikasi yang berbeda. Untuk Game For Peace, notifikasi akan diberikan saat pemain hanya tinggal 5 pemain saja, alias kamu sudah memasuki masa-masa 5 besar. Hal ini dikarenakan menurut Game For Peace sendiri, untuk apa memberikan notifikasi terlalu banyak jika tidak ada fungsi khususnya.


Pemberian notifikasi saat sudah 5 besar bertujuan untuk meminimalisir pemain yang berhenti di tengah jalan apabila sudah masuk ke dalam 5 besar. Sehingga dengan ini kamu akan langsung bermain hingga titik darah penghabisan dan tidak membuang kesempatan besar kamu di 5 besar.


Backsound


Selanjutnya, perbedaan yang mungkin dapat kamu temukan antara PUBG Mobile dan Game For Peace adalah masalah backsoundnya, Jika sebelumnya PUBG Mobile hadir dengan backsound yang penuh tantangan dan membuat banyak dari para lawan jika bertemu ingin menghabisi antara satu dengan lainnya, berbeda dengan Game For Peace yang menonjolkan backsound yang berbau perdamaian dan juga anti teroris.


perbedaan pubg mobile dan game for peace


Hal ini menyikapi dan merupakan hasil evaluasi mengapa akhirnya PUBG Mobile tidak boleh dimainkan lagi secara bebas oleh pihak pemerintah. Dengan meminimalisir tingkat kekerasan, diharapkan Game For Peace ini bisa menggantikan posisi PUBG Mobile sebelumnya.


Proses Melambaikan Tangan Sebelum Mati

Selanjutnya, hal yang berbeda lagi antara PUBG Mobile dengan Game For Peace adalah proses ketika si pemain ingin mati. Jika sebelumnya pada PUBG Mobile, pemain yang mati akan langsung menjadi sebuah loot box, berbeda dengan Game For Peace yang kini lebih menonjolkan sikap-sikap kemanusiannya. Yakni, jika salah satu pemain ingin mati, pemain akan duduk serta mengambil barang-barang yang dibawanya untuk diletakan dan kemudian si pemain melambaikan tangan dan menghilang. Tidak terlihat sadis bukan?


perbedaan pubg mobile dan game for peace


Warna Darah


Untuk kesekian kalinya, untuk mengurangi kesan sadis dan warna darah yang terlalu menyala pada permainan PUBG Mobile, kini pihak Game For Peace akhirnya menemukan solusi dengan menjadikan darah pada permainan Game For Peace menjadi berwarna hijau. Dan untuk dots juga diganti dengan warna yang terang. Meskipun sebenarnya warna hijau ini sudah pernah digunakan pada PUBG Mobile versi PC, namun tetap saja masih terlihat teksturnya seperti darah, maka dari itu, diciptakanlah darah hijau di Game For Peace ini.


Nah, itu dia beberapa perbedaan yang ada antara PUBG Mobile dan Game For Peace yang kini mulai marak di masyarakat. Semoga dapat menjadi informasi untuk kamu dan dapat dijadikan sebagai suatu pembelajaran atas mengapa terdapat perbedaan dari kedua games ini. semoga menjadi referensi kamu ya!