Lebih Baik Mana, PUBG Mobile di PC atau di HP?

Lebih Baik Mana, PUBG Mobile di PC atau di HP?

Lebih Baik Mana, PUBG Mobile di PC atau di HP?


PUBG memang merupakan salah satu permainan yang cukup ngehits sejak beberapa waktu lalu/ hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang memainkan permainan PUBG ini dan aplikasi PUBG hampir ada di setiap perangkat handphone masyarakat, terutama untuk di kalangan pelajar dan mahasiswa baik itu laki-laki maupun perempuan. Namun, jangan salah karena nyatanya, untuk PUBG sendiri juga ada versi untuk PCnya sehingga bagi masayrakat yang merasa perangkat handphonenya tidak memadai atau ingin bermain namun dengan kualitas layar yang lebih besar, kamu bisa mencoba untuk menggunakan PUBG dengan versi PC ini.


pubg mobile atau pc


Namun, meskipun demikian, memiliki nama sama-sama PUBG, nyatanya terdapat perbedaan antara PUBG mobile dan juga PUBG versi PC. Maka dari itu, kami ingin membahas mengenai beberapa perbedaan antara PUBG mobile dan juga PUBG versi PC yang mungkin bisa kamu jadikan Patokan untuk memilih versi mana yang lebih baik.


Publisher


Nah, perbedaan yang pertama yang sangat terlihat antara PUBG mobile dan PUBG versi PC adalah publishernya. Bahkan, dengan nama yang sama pun, publisher keduanya memiliki perbedaan. Untuk PUBG mobile sendiri, tentunya kamu sudah tidak asing dengan Tencent Games, sedangkan untuk PUBG versi PC ini memang dipegang dan juga dikembangkan oleh PUBG corporation.


Sebenarnya, kedua versi PUBG ini awalnya merupakan milik PUBG corporation, hanya saja, PUBG mobile lisensinya dibeli oleh Tencent sedangkan PUBG versi PC tidak, dan jadilah seperti saat ini.


pubg mobile atau pc


Berbayar Vs Gratis


Selanjutnya, perbedaan keduanya yang menonjol adalah soal berbayar dan gratisnya aplikasi PUBG ini. jika untuk versi mobile kamu bisa mengunduhnya secara gratis, hal ini tidak sama jika kamu menggunakan PUBG versi PC karena biasanya PUBG versi ini akan di steam dengan harga sekitar 200 ribu. Namun, dengan games berbayar seperti ini, kamu bisa menggunakan uang yang memang ada di dalam PUBG versi PC ini. sementara itu, untuk PUBG versi mobile, karena proses pengunduhannya sudah gratis, maka pemain tidak bisa menggunakan uang dalam game untuk membeli aksesoris, melainkan harus menggunakan pulsa atau menggunakan google play store.


Grafis


Grafis juga menjadi sebuah perbedaan yang ada diantara PUBG versi mobile dan juga PUBG versi PC. Untuk grafis yang ada di mobile, memang sudah dilakukan pengoptimalan untuk perangkat mobile sedemikian rupa, sehingga tampilannya memang sedikit kurang realistis jika kamu bandingkan dengan versi PUBG PC. Meskipun begitu, jika kamu melakukan perbandingan dengan beberapa game sejenis yang lain, tentunya PUBG versi mobile masih menjadi yang terbaik.


pubg mobile atau pc


Jika kamu ingin mencoba bermain PUBG dengan grafis yang lebih baik ada baiknya kamu mencoba dengan PUBG versi PC dimana biasanya grafis pada versi PC akan terlihat lebih tajam serta lebih realistis dibandingkan dengan versi mobile. Namun, jika dibandingkan game yang lainnya, sebenarnya grafis ini masih tergolong rendah.


Sistem Rank


Nah, selanjutnya perbedaan kedua versi PUBG yang hendak Kami bahas terakhir kali ini adalah mengenai sistem ranking. Jika kamu merupakan pengguna PUBG mobile, tentunya kamu tahu bahwa kamu akan didorong bermain untuk mengejar ranking kamu supaya bisa menjadi lebih baik bukan? hal ini berbeda dengan versi PC yang sistem rangkingnya didasarkan kepada EXP dan ditampilkan ke dalam leaderboard di setiap mode untuk masing-masing server.


Nah, itu dia perbedaan antara PUBG versi PC dan mobile. Semoga bermanfaat untuk kamu kedepannya!