Semua yang Perlu Kamu Tahu soal Garena Free Fire

Semua yang Perlu Kamu Tahu soal Garena Free Fire

Semua yang Perlu Kamu Tahu soal Garena Free Fire

Ranah mobile dibanjiri banyak game tembak-tembakan pada empat tahun terakhir. Beberapa mengusung firts-person shooter (FPS), sebagian lagi third-person shooter (TPS). Garena Free Fire jadi salah satu yang ikut meramaikan.

Mungkin bukan yang terbaik, tetapi game yang biasa disebut FF ini pasti termasuk salah satu favorit. Hingga kini, game tersebut sudah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna di Play Store. Itu belum menghitung total unduhan di App Store-nya iOS.

garena free fire

Lalu, apa sebenarnya Garena Free Fire dan apa yang membuat game TPS satu ini spesial?

Memiliki Peta yang Luas

Akan ada sekitar 50 pemain sekaligus yang beraksi dalam satu game. Untuk mewadahi aksi-aksi banyak pemain tersebut, 111dots selaku pengembang FF menciptakan sebuah peta yang begitu luas.

Yang kamu lakukan sederhana. Kamu hanya perlu membunuh para pemain lain di peta tersebut agar bisa bertahan hingga akhir permainan. Dengan begitu, kamulah pemenangnya. Yup, bisa dibilang ini battle royale.

Mode Permainan yang Beragam

Ada tiga mode permainan yang bisa kamu mainkan di FF. Yang pertama dalah mode ‘Solo’. Di sini kamu hanya mengandalkan diri sendiri, tanpa tim, dan mesti membunuh 49 pemain lain.

Mode kedua adalah ‘Duo’. Sesuai namanya, kamu akan membentuk tim bersama satu pemain lain. Yang menarik dari mode ini, kamu bisa menyembuhkan/membangkitkan rekan setim yang sedang jatuh.

Sementara itu, mode ketiga adalah ‘Squad’. Mirip-mirip mode ‘Duo’ sebetulnya, tetapi di mode ini setiap tim dapat diisi maksimal 4 pemain. Ada 13 tim yang terdapat pada mode ini, yang artinya ada 52 pemain sekaligus.

Server Lokal yang Cepat

Ini hal terpenting untuk seuah game populer seperti Garena Free Fire. Dengan server lokal yang cepat, pemain bisa bermain dengan lebih lancar dan minim gangguan. Enggak bakal asyik kalau lagi main, tiba-tiba server down.

Bisa Dimainkan di Smartphone ‘Kentang’?

garena free fire

Sejak rilis hingga update terkini, ukuran FF selalu di kisaran 500–600 mb. Ukuran yang terbilang rendah untuk game seperti ini. Kamu pun tak butuh smartphone yang punya storage bergiga-giga untuk mengunduhnya.

Meski begitu, jangan kira grafis game ini medioker. Justru FF punya grafis yang terbilang ciamik untuk smartphone. Bahkan, ketika kamu memainkannya di smartphone kentang, visualnya lumayan oke.

Tak Menyertakan Pintu demi Kelancaran Bermain

Tak satu pun pintu terlihat di gedung-gedung dalam peta Garena Free Fire. Belum ada alasan resmi, tetapi menurut beberapa penggemar, hal ini bertujuan menghindari leg serta agar ukuran game tak berlebih.

Komunitas Gamer yang Solid

Banyaknya peminat FF membuat komunitas game ini berkembang pesat. Karena itu pula, berbagai event hingga kompetisi sering dihelat untuk mempererat hubungan antara pemain.

Indonesia bukan pengecualian. Bahkan, Indonesia punya beberapa tim esports FF yang aktif mengikuti turnamen seperti EVOS Capital, RRQ Poseidon, hingga Dranix Esports.

Berbagai hal itulah yang bikin Garena Free Fire amat berkembang pesat dan punya banyak pengguna, khususnya di Indonesia. Malah boleh dibilang, FF adalah saingan utama PUBG Mobile di lingkup game battle royale.

===

Kamu lagi cari Diamond Garena Free Fire murah? Cek dan daftar di sini.