Can it Run Crysis? Ini Spesifikasi PC untuk Jalankan Crysis Remastered

Can it Run Crysis? Ini Spesifikasi PC untuk Jalankan Crysis Remastered

Can it Run Crysis? Ini Spesifikasi PC untuk Jalankan Crysis Remastered

Sebuah CPU tampak terbakar. Di sebelahnya terdapat monitor yang menampilkan halaman depan Crysis. Seperti itulah meme tentang game bernama Crysis yang beredar pada 2007 hingga awal 2008.

Meme demikian adalah gambaran pas bagaimana orang-orang memandang Crysis. Lantaran grafiknya yang kelewat dewa pada masa itu, tak satu pun hardware mampu menjalankannya dengan setting rata kanan.

Crysis lantas kerap dijadikan semacam barometer untuk mengukur apakah sebuah hardware punya performa yang bagus atau justru sebaliknya. Dari sini Crysis memegang kendali.

Lalu muncul meme lain berupa pertanyaan: Can it run Crysis?

Dengan pertanyaan tersebut Crytek selaku pengembang Crysis mengajak kita bernostalgia. Mereka membawa kembali Crysis ke masa sekarang. Tajuknya adalah remaster: Crysis Remastered.

spesifikasi pc untuk jalankan crysis remastered

Versi remaster ini sudah dirilis pada Jumat (18/9/2020). Dari situ berbagai respons muncul. Banyak sekali. Di antara semuanya, seperti pada 2007, respons terkait grafis tentu jadi yang utama.

Bukan hal aneh sebab Crytek mengklaim adanya peningkatan sektor visual hingga berkali-kali lipat. Di sisi lain, jalan ceritanya bisa dibilang persis sama sehingga tak banyak yang bisa dibahas dari aspek ini.

Ia masih bercerita tentang empat agen khusus Amerika yang memiliki teknologi canggih. Misi mereka adalah menyelamatkan sejumlah ilmuwan sekaligus menghadapi segerombolan alien di sebuah pulau di Pasifik Selatan.

Untuk versi PC, keseruan demikian bisa kita nikmati bila memenuhi spesifikasi berikut.

Minimum Requirements

OS: Windows 10 64-bit

Processor: Intel Core i5–3450 / AMD Ryzen 3 1200

Graphics: NVIDIA GeForce GTX 1050Ti / AMD Radeon 470

Graphics Memory: 4 GB Graphics Memory in 1080p

Memory: 8 GB RAM

Storage: 20 GB

DirectX : DX11

Recommended Requirements

OS: Windows 10 64-bit latest update

Processor: Intel Core i5–7600k atau lebih tinggi / AMD Ryzen 5 3600

Graphics: NVIDIA GeForce GTX 1660 TI / AMD Radeon Vega 56

Graphics Memory: 8 GB Graphics Memory in 4K

Memory: 12 GB RAM

Storage: 20 GB

DirectX: DX11

Crysis Remastered versi PC akan hadir secara eksklusif di Epic Games Store. Game ini juga akan tersedia untuk versi Play Station dan Xbox One.