Kenapa Berjualan di itemku?

1,40 Juta
Pelanggan setiap harinya
2,59 Juta
Transaksi Sukses di itemku

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk mulai jualan sekarang juga!



Tips & Trik Menjadi Penjual Hebat di itemku


Buat pembeli tertarik dengan toko kamu
Yakinkan pembeli untuk membeli dagangan kamu
Buat pembeli kembali berbelanja di toko kamu
Buat pembeli mengajak pembeli lain berbelanja di toko kamu
Berikan judul yang informatif
Buatlah nama dagangan dapat menjelaskan isi dagangan kamu. Gunakan kata-kata yang umum bagi calon pembeli, sehingga mereka akan melirik dagangan kamu. Lakukan hal ini di setiap dagangan kamu ya!
Upload gambar yang jelas dan sesuai Gambar yang kamu upload harus menggambarkan semua informasi yang dibutuhkan pembeli. Manfaatkan kuota upload yang ada dengan baik. Jangan lupa memberi watermark untuk setiap gambar, agar gambar kamu tidak disalahgunakan!
Bagikan dagangan ke media sosial Manfaatkan fitur share ke Facebook dan Twitter yang ada di halaman dagangan kamu. Gunakan hashtag yang berkaitan dengan dagangan kamu, terutama jika kamu membagikan dagangan kamu di Instagram.
Buatlah deskripsi yang detail
Selalu sertakan semua informasi tentang dagangan kamu (misalnya, apakah akun dagangan kamu sudah di-bind atau belum), cara bertransaksi di itemku, dan aturan-aturan trading dalam game agar calon pembeli tidak keliru saat bertransaksi. Punya dagangan lain? Masukkan juga di sini!
Berikan jaminan Kamu bisa memberikan tiga macam jaminan ke calon pembeli: jaminan aman, jaminan tepat waktu, dan jaminan stok. Informasikan semua jaminan itu di kolom deskripsi. Selain itu, kirim barang dengan cepat untuk menjaga catatan waktu kirim kamu, dan selalu update stok agar calon pembeli tidak kecewa karena barang tiba-tiba kosong.
Perkenalkan keunggulan unik toko kamu Ada banyak toko yang menjual barang yang kamu jual. Karena itu, toko kamu harus memberikan poin plus yang berbeda dari toko lain. Misalnya, kamu bisa mengklaim bahwa toko kamu aktif selama 24 jam-selama kamu menyanggupinya ya!
Pasang harga yang bersaing Harga yang bersaing adalah harga yang masuk akal. Jika terlalu murah, toko kamu akan terlihat tidak bisa dipercaya, sedangkan terlalu mahal akan membuat calon pembeli segan membeli. Oleh karena itu, pasanglah harga di rentang yang biasa digunakan penjual lain.
Berikan pelayanan prima
Tidak akan ada pembeli yang kembali bila pelayanan kamu lamban dan tidak ramah. Jadi, selalu berikan pelayanan terbaik baik kepada pembeli tanpa terkecuali. Usahakan juga untuk memberi layanan tambahan setelah transaksi selesai!
Jangan langsung menolak pesanan Banyak penjual yang menolak pesanan hanya karena pembeli tidak memberi keterangan yang lengkap. Hal ini tentu saja merugikan kedua belah pihak, terutama pembeli karena mungkin saja ini adalah pertama kalinya mereka berbelanja di toko kamu. Jadi, hubungi mereka melalui Kotak Pesan, ya.
Rajin Login itemku Selalu usahakan untuk login ke itemku setiap hari. Jangan sampai ada pesanan atau pertanyaan yang terlewat dari calon pembeli. Penjual yang rajin lebih disukai oleh pembeli, lho.
Minta pembeli untuk membagikan dagangan kamu ke media sosial
Tidak ada salahnya lho meminta pembeli untuk membagikan dagangan kamu. Bahkan, jika layanan kamu prima, banyak pembeli yang akan dengan sukarela melakukannya!
Jangan segan untuk meminta rating bagus Sekali lagi, tidak ada salahnya untuk meminta rating bagus, terutama jika pembeli memang puas dengan layanan kamu. Rating bagus dari pembeli secara tidak langsung akan menjadi ajakan bagi pembeli lain untuk berbelanja di toko kamu!
Berikan insentif pada pembeli yang membagikan ke media sosial! Jika kamu menemukan ada pembeli yang membagikan dagangan kamu, berikanlah insentif berupa produk tambahan kepadanya. Dengan begitu, pembeli akan menjadi lebih giat untuk "memasarkan" toko kamu!


Tunggu apa lagi? Ayo Berjualan di itemku sekarang juga!

Buka Toko Aku Sekarang