Kebijakan Pengembalian Dana

Kebijakan Pengembalian Dana

  1. Kebijakan Pengembalian Dana untuk Transaksi di itemku
    1. itemku memberikan jaminan keamanan bertransaksi bagi setiap pengguna situs itemku yang menggunakan layanan itemku Safe Trading.
    2. itemku tidak bertanggung jawab atas transaksi yang terjadi tanpa menggunakan layanan itemku Safe Trading yang terdapat di situs itemku.
    3. Pembeli wajib memberikan informasi data yang benar dalam melakukan pesanan (ID game dan/atau karakter game, catatan untuk penjual, dll
    4. itemku tidak bertanggung jawab jika terjadi permasalahan konfirmasi transaksi atau pesanan dikarenakan pembeli tidak memasukkan data yang diperlukan untuk pengiriman pesanan (seperti User ID, Trade offer link, Nickname in Game, dll) dengan benar.
    5. Pembeli wajib mempelajari informasi virtual item terlebih dahulu sebelum memesan. Pembeli wajib membayar sejumlah harga virtual item yang telah dipesan dalam waktu 1x24 jam atau sebelum batas waktu yang ditentukan (jika menggunakan E-wallet dan Pulsa), jika pembayaran sudah melebihi waktu yang ditentukan, maka tidak bisa melanjutkan pembayaran, serta pembayaran tidak bisa dilanjutkan dan pesanan tersebut akan dibatalkan. Pembeli bisa langsung melakukan pemesanan ulang.
    6. Jika dalam waktu 1x24 jam atau sudah melebihi waktu yang ditentukan (pembayaran menggunakan E-wallet dan Pulsa) pembeli tidak membayar sejumlah harga virtual item yang telah dipesan, maka transaksi akan dibatalkan secara otomatis.
    7. Pembeli dapat mengajukan pengembalian dana atas transaksi yang sudah dibayar, apabila pesanan masih belum dikirimkan dan telah melewati batas waktu pengajuan pengembalian dana.
    8. Pesanan yang masih belum dikirimkan dan sudah melewati batas waktu pengiriman, maka pesanan ini akan dibatalkan otomatis oleh sistem dan dana dikembalikan ke dalam Dompetku pembeli.
    9. Jika terdapat transaksi gagal, maka dana pembeli yang digunakan untuk bertransaksi akan otomatis masuk ke Dompetku pengguna dan dapat digunakan untuk berbelanja kembali atau dicairkan ke rekening pembeli yang bersangkutan.
    10. Jika transaksi yang sudah dibayarkan mengalami kegagalan/pengembalian dana, maka pengembalian dana hanya sebesar harga virtual item yang dibeli, tidak termasuk biaya layanan tambahan (contoh: biaya layanan Indomaret) serta biaya pembeli premium.
    11. Penjual dapat membatalkan pesanan yang diterima dan proses pengembalian dana kepada pembeli akan di prosesi sesuai dengan aturan dari situs itemku.
    12. Sistem itemku secara otomatis memeriksa status pemesanan dan akan menunjukkan status pesanan maupun proses transaksi kepada penjual dan pembeli.
    13. Jika pembeli tidak memberikan update terhadap transaksi dengan status terkirim dalam 2 (dua) hari untuk pesanan normal, 12 jam untuk pesanan garansi 10 menit dan 6 jam untuk pesanan pengiriman otomatis, itemku akan mengkonfirmasi pesanan selesai dan dana pesanan akan diteruskan ke penjual tanpa adanya konfirmasi ke pembeli terlebih dahulu.
    14. itemku akan menahan dana transaksi sampai adanya kesepakatan antara kedua belah pihak baik penjual dan pembeli jika terjadi salah paham/perselisihan antara penjual dan pembeli.
    15. itemku akan menahan dana transaksi sampai adanya kesepakatan antara kedua belah pihak baik penjual dan pembeli jika terjadi salah paham/perselisihan antara penjual dan pembeli.

Download Aplikasi Mobile itemku

get in on google play

Ikuti itemku

itemku facebookitemku instagramitemku youtubeitemku tiktokitemku twitter

© 2014 - 2021 PT. Five Jack All Rights Reserved. All other trademarks belong to their respective owners.