Pusat Bantuan

Tanya Jawab Fitur 10 Menit Kirim

Apa itu Fitur 10 Menit Kirim?

Fitur 10 Menit Kirim adalah fitur dari itemku yang berguna untuk mempercepat proses pengiriman transaksi jual beli. Dimana, pesanan kamu akan dipastikan terkirim dalam waktu selambat-lambatnya 10 menit (tidak termasuk keterlambatan dari pihak lain seperti keterlambatan masuk ke akun pembeli) dari pesanan dibayar.

 

 

Bagaimana jika pesanan tidak dikirimkan dalam 10 Menit?

Jika pesanan kamu tidak dikirimkan oleh penjual dalam 10 Menit, maka kamu berhak untuk menerima pengembalian dana jika memang kamu tidak ingin menunggu lebih lama lagi.

 


Bagaimana jika pesanan tidak dikirimkan dalam 10 Menit sedangkan status pesanan sudah “Diterima”?

Jika pesanan kamu masih belum kamu terima dalam 10 menit, namun status pesanan sudah diubah menjadi “Diterima”, silahkan segera melaporkan hal tersebut ke Layanan Pengguna itemku dan jelaskan kendala kamu untuk kemudian diperiksa. Kami juga akan menghubungi pihak penjual untuk mengkonfirmasi pesanan kamu.

 

Jika memang penjual terbukti melakukan pelanggaran dengan mengkonfirmasi pesanan dikirim namun tidak benar-benar mengirimkan pesanan kamu, maka kamu berhak untuk menerima pengembalian dana dan penjual akan mendapatkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Sanksi pemblokiran akun bisa diberikan baik kepada penjual maupun pembeli apabila terbukti melakukan penyalahgunaan sistem atau membuat laporan palsu.

 

 

Apakah aku bisa menggunakan fitur 10 Menit Kirim ini selama 24 jam penuh?

Ya, Fitur 10 Menit Kirim dapat kamu gunakan selama 24 jam penuh. Sehingga kamu tetap bisa mencari dagangan yang dikirimkan dengan cepat bahkan saat tengah malam!

 


Apakah ada ketentuan tertentu agar pesanan bisa termasuk dalam 10 Menit Kirim?

Fitur 10 Menit Kirim akan berlaku di pesanan kamu bila kamu membeli produk yang terdapat tanda “10 Menit Kirim” atau melakukan pembelian melalui Menu Belanja Cepat dan memilih 10 Menit Kirim. 

 

Jika kamu tidak memberikan informasi pesanan yang benar sehingga menghambat penjual mengirimkan pesanan kamu dalam 10 menit, maka pesanan kamu tidak akan termasuk dalam Garansi Pengiriman 10 Menit dan tidak berhak untuk melakukan pengembalian dana sebelum 1x24jam.

 

Simak video berikut ini untuk informasi terkait fitur 10 Menit Kirim