Pusat Bantuan

Ketentuan Penjualan Akun Clash of Clans

Akun Clash of Clans yang dijual di itemku harus memenuhi ketentuan sebagai berikut:
 

  1. Disarankan menjual akun yang sudah di bind Supercell.
  2. Jika akun sudah di bind pada sosial media lain, penjual wajib memberikan login email sosial media tersebut (Google Play/Facebook).
  3. Penjual WAJIB memberikan seluruh data yang terkait pada akun tersebut
  4. Tidak diperbolehkan menjual akun yang sudah terkait pada sosial media tertentu, namun akun sosial media tersebut hilang/non-aktif.
  5. Penjual harus keluar dari semua perangkat yang dapet mengakses akun tersebut, sebelum mengirimkan akun.
  6. Jika akun yang diberikan bermasalah dan penjual tidak dapat membantu memperbaiki akun tersebut, maka itemku berhak melakukan pembatalan pesanan pada pesanan tersebut.
  7. Penjual harus mempersiapkan data-data akun untuk melakukan akun retrieval.
  8. Data-data yang diperlukan untuk retrieval akun yang dibutuhkan seperti namun tidak terbatas pada: (data email yang terkait, data akun sosial lain yang terkait pada akun, Level akun, Nama clan dari akun tersebut, player tag, bukti top up pertama kali, device yang paling sering digunakan, tanggal dan bulan pembuatan akun).
  9. Dana penjualan ditahan selama 30 hari sebagai bentuk garansi kepada pembeli. Jika akun yang diberikan bermasalah dan penjual tidak dapat membantu memperbaiki akun tersebut, maka itemku berhak melakukan pembatalan pesanan pada pesanan tersebut.
     

Apabila pihak itemku mendapati penjual melakukan pengiriman akun yang tidak sesuai atas ketentuan penjualan akun diatas, maka penjual akan diberikan sanksi berupa:
  

  1. Penutupan Dagangan dan Penutupan Toko** apabila penjual membuat dagangan yang tidak sesuai dengan ketentuan penjualan.
     
  2. Penutupan Dagangan dan Penutupan Toko** apabila penjual melanggar Ketentuan Penjualan yang berlaku dan tertulis.
     
  3. Penutupan Dagangan dan Penutupan Toko** apabila dalam proses pengiriman akun, penjual ditemukan melakukan tindakan yang melanggar seperti namun tidak terbatas pada:
    A. Dengan sengaja mengirimkan data akun yang salah atau tidak valid kepada pembeli melalui fitur yang sudah disediakan itemku.
     
    (Contoh: Toko A mengirimkan data akun yang (salah/tidak valid) pada Akun Clash of Clans melalui fitur yang sudah disediakan itemku lalu setelahnya mengirimkan data akun yang (benar/valid) melalui kotak pesan itemku.)
     
  4. Pencabutan Moderasi Penjualan Akun secara bertahap* apabila akun yang diberikan penjual terbukti bermasalah dan tidak dapat diperbaiki. Apabila penjual tidak memberikan akun pengganti 3 hari setelah komplain diinformasikan oleh Layanan Pengguna itemku, Toko penjual akan ditutup**.
     
  5. Pencabutan Moderasi Penjualan Akun secara bertahap* dan penutupan toko** hingga permanen. Apabila penjual terbukti melakukan hackback, atau mengirimkan akun yang sama ke beberapa pembeli.

 

*) pencabutan moderasi penjualan akun bertahap: pencabutan moderasi selama 3 hari, 5 hari, dan 7 hari, Jika penjual masih melakukan pelanggaran yang sama dan telah mendapatkan sanksi pencabutan moderasi penjualan akun. maka sanksi yang akan diterima selanjutnya adalah pencabutan moderasi penjualan akun secara permanen.
**) Penutupan Toko akan dilakukan bertahap selama 3 hari dan 5 hari. Jika toko melakukan pelanggaran hingga 2 kali, maka pelanggaran berikutnya akan menyebabkan ditutupnya toko secara permanen.
***) pihak itemku berhak mengubah isi ketentuan ini  sewaktu-waktu