Pusat Bantuan

Ketentuan Penjualan Image/Footage/Music Shutterstock

Dagangan pada Kategori Shutterstock yang dijual di itemku harus memenuhi ketentuan sebagai berikut:

  • Penjual diharuskan menggunakan cara yang legal untuk mendapatkan Image/Footage/Music yang dipesan oleh pembeli.
  • Penjual disarankan untuk mencantumkan lisensi penggunaan sesuai dengan aturan Shutterstock pada deskripsi dagangan.
  • Penjual diwajibkan mengirim pesanan dalam bentuk tautan/link penyimpanan online melalui Google Drive, DropBox atau Microsoft OneDrive dan berisi Images/Footage/Music yang sudah dipesan oleh pembeli.
  • Penjual dilarang mengirimkan pesanan selain dalam bentuk link download.
  • Penjual disarankan menyimpan bukti trade telah berhasil dilakukan dengan pembeli, bukti trade dapat berupa tangkap layar (screenshot) atau rekaman (screenrecord).

Ketentuan Lisensi Penggunaan Shutterstock dapat dilihat disini

 

Apabila pihak itemku mendapati penjual melakukan pengiriman pesanan yang tidak sesuai atas ketentuan penjualan item diatas, maka: 
  
- Pelanggaran pertama mengakibatkan ditutupnya dagangan, serta penjual diwajibkan untuk mengirimkan pesanan dengan cara yang benar. Jika dalam 3 hari (setelah komplain diinformasikan) penjual tidak mengirimkan pesanan tersebut, maka toko penjual akan kami tutup selama 3 hari
 
- Pelanggaran kedua mengakibatkan ditutupnya dagangan, serta penjual diwajibkan untuk mengirimkan pesanan dengan cara yang benar. Jika dalam 3 hari (setelah komplain diinformasikan) penjual tidak mengirimkan pesanan tersebut, maka toko penjual akan kami tutup selama 6 hari. 
 
- Pelanggaran ketiga mengakibatkan ditutupnya dagangan, serta penjual diwajibkan untuk mengirimkan pesanan dengan cara yang benar. Jika dalam 3 hari (setelah komplain diinformasikan) penjual tidak mengirimkan pesanan tersebut, maka toko penjual akan kami tutup selama 9 hari

- Pelanggaran keempat mengakibatkan penutupan toko secara permanen, dan saldo toko akan di cairkan ke rekening bank terdaftar setelah tidak ada lagi transaksi yang masih belum selesai.

Apabila pihak itemku dalam proses pemeriksaan kualitas dagangan menemukan bahwa penjual membuat dagangan yang tidak sesuai dengan ketentuan penjual diatas, maka sanksi yang diberikan berupa:
 
- Menutup dagangan tersebut dan menghubungi penjual untuk dimintai penjelasan terkait dagangan tersebut dalam kurun waktu 1x24 jam.
 

*) Pihak itemku berhak mengubah isi ketentuan penjualan ini sewaktu-waktu.