Pusat Bantuan

Syarat dan Ketentuan Fitur Pengiriman Otomatis

Untuk menjaga kualitas penjual yang terpilih dan kepuasan pembeli, berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan oleh penjual:

 

Penggunaan Fitur Pengiriman Otomatis untuk Kategori Voucher

  

  1. Penjual wajib menjual kode voucher sesuai dengan nominal dan nilai tukar yang sesuai. Contoh pelanggaran dalam ini meliputi, namun tidak terbatas pada:
       

    • Menjual kode voucher dalam nominal pecahan, contoh: menggunakan kode voucher nominal US$5 sebanyak 10 buah untuk dagangan Steam Wallet US$50. 
    • Menjual kode voucher yang, meskipun setara secara nilai tukar, tidak dalam mata uang yang sama, contoh: menjual kode voucher Steam Wallet IDR dalam jumlah yang setara untuk dagangan Steam Wallet US$, begitupun sebaliknya.
    • Khusus untuk kategori battle pass dota 2 pengiriman otomatis, point 1 dan 2 tidak berlaku selama nominal nilai steam wallet tersebut setara dengan harga battle pass.
      
  2. itemku berhak memilih toko dan produk yang berhak menggunakan fitur pengiriman otomatis berdasarkan kriteria yang telah ditentukan.
  3. Judul dagangan harus menggunakan judul yang sudah disediakan itemku.
  4. Penjual bertanggung jawab penuh atas validnya kode voucher yang dimasukkan, serta berkewajiban untuk memberi bukti kapan kode di-redeem apabila terjadi masalah pada kode tersebut (untuk membantu proses pemeriksaan).
  5. Jika terjadi permasalahan transaksi (kode voucher tidak dapat digunakan), dana dari pembeli akan ditahan sesuai dengan nominal transaksi yang bersangkutan hingga permasalahan dianggap selesai.
  6. Apabila dalam 1 minggu terdapat 3x laporan bahwa kode yang dikirimkan invalid/sudah di redeem sebelumnya, dan memang terbukti benar, maka fitur pengiriman otomatis dari penjual akan dicabut permanen.
  7. Penjual dilarang memasukkan data Voucher atau Kode yang salah pada pengiriman otomatis, lalu mengirimkan Voucher atau Kode yang benar setelahnya melalui kotak pesan itemku.
  8. itemku berhak melakukan pemblokiran akun tanpa pemberitahuan terlebih dahulu jika penjual terbukti melakukan kecurangan.
  9. Selain itu, itemku berhak mengubah/menambah peraturan yang berlaku tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.
  10. itemku berhak mencabut fitur pengiriman otomatis pada penjual* tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dan seluruh kode yang terdapat di itemku akan dihapuskan.
  11. Apabila penjual kedapatan terus menerus memasukkan Voucher atau Kode yang salah pada pengiriman otomatis dan mengirimkan Voucher atau Kode yang benar melalui fitur pesan pada poin 7, maka pihak itemku berhak melakukan pencabutan fitur Pengiriman Otomatis*
  12. Transaksi yang berhasil dilakukan dengan fitur pengiriman otomatis hanya dianggap sebagai transaksi sukses, tanpa mempengaruhi kecepatan rata-rata pengiriman.

 

Penggunaan Fitur Pengiriman Otomatis untuk Kategori Akun

 

  1. Penjual wajib memasukkan data login pada sistem pengiriman otomatis yang sudah disediakan
  2. Penjual dilarang memasukkan informasi yang bukan merupakan data login akun dalam pengiriman otomatis.
  3. itemku berhak memilih toko dan produk yang berhak menggunakan fitur pengiriman otomatis berdasarkan kriteria yang telah ditentukan.
  4. Judul dagangan harus menggunakan judul yang sudah disediakan itemku (untuk kategori dimana judul dagangan sudah disediakan itemku).
  5. Penjual dilarang memasukkan data login akun yang salah atau tidak memasukkan data login akun pada pengiriman otomatis, lalu mengirimkan akun yang benar setelahnya melalui kotak pesan itemku.
  6. Jika terjadi permasalahan transaksi, dana dari pembeli akan ditahan sesuai dengan nominal transaksi yang bersangkutan hingga permasalahan dianggap selesai.
  7. Apabila penjual kedapatan terus menerus memasukkan akun yang salah/tidak menginformasikan data akun pada pengiriman otomatis dan mengirimkan akun yang benar melalui fitur pesan pada poin 5, maka pihak itemku berhak melakukan pencabutan fitur Pengiriman Otomatis**.
  8. Pihak itemku berhak mengubah/menambah peraturan yang berlaku tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.
  9. Transaksi yang berhasil dilakukan dengan fitur pengiriman otomatis hanya dianggap sebagai transaksi sukses, tanpa mempengaruhi kecepatan rata-rata pengiriman.

  

Jika ingin bergabung menjadi Penjual yang dapat menggunakan fitur pengiriman instan, Penjual harus memenuhi beberapa kriteria berikut:

 

  1. Tingkat keberhasilan toko harus diatas 90%.
  2. Memiliki minimal 30 transaksi voucher sukses.

  

*) Pencabutan fitur dilakukan secara bertingkat: Pelanggaran pertama pencabutan fitur selama 3 hari, 5 hari, 7 hari, hingga permanen.
**) Pencabutan fitur pengiriman otomatis pada pelanggaran kategori akun, bersifat permanen.
***) Kamu dapat melihat apakah toko kamu sudah memenuhi kriteria untuk menggunakan fitur Pengiriman Otomatis dan mengajukannya pada situs Tokoku itemku.